Ampuh Membasmi Nyamuk

Gudangnya Video Lucu + Heboh

Jenis Nyamuk Penyebab Demam Berdarah

cara mencegah penyakit demam berdarah
Tahukah anda bahwa nyamuk yang menghisap darah manusia merupakan jenis nyamuk aedes aegypti berjenis kelamin betina. Faktanya nyamuk ini lebih suka menghisap darah manusia daripada darah binatang. Kandungan nutrisi yang ada dalam darah manusia diperlukan untuk pemasakan telur nyamuk. Sehingga apabila telur nyamuk ini dibuahi oleh nyamuk jantan, telur yang dihasilkan bisa menetas.

Nyamuk jenis ini biasanya mencari makan pada waktu yang tidak lazim yaitu antara jam 08.00 sampai 12.00 WIB. Setelah kenyang menghisap darah manusia, tiga hari kemudian nyamuk aedes aegypti akan bertelur kurang lebih 100 butir. Sungguh sesuatu yang fantastis sekali bukan?

Tempat yang paling disukai dari jenis nyamuk ini adalah benda-benda yang tergantung dan lembab seperti pakaian, handuk, kelambu dan tirai. Sedangkan tempat yang digunakan untuk berkembang biak adalah genangan air yang tidak pernah dikuras seperti penampungan air, bak mandi dan tempat air minum hewan.

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah penyakit demam berdarah sekaligus menghambat perkembangan nyamuk aedes aegypti yaitu:
1. Menutup rapat tempat penampungan air
2. Mengubur barang bekas dan kaleng bekas
3. Menaburkan bubuk anti nyamuk pada bak mandi
4. Menguras bak mandi dan bak penampungan air secara teratur

Demikianlah informasi tentang jenis nyamuk penyebab demam berdarah yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menjadi edukasi bagi kita semua.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top