Ampuh Membasmi Nyamuk

Gudangnya Video Lucu + Heboh

Fakta Unik Nyamuk Yang Orang Jarang Tahu

fakta unik tentang nyamuk yang orang tidak tahu
Nyamuk memang binatang yang menjengkelkan. Gigitannya mampu membuat orang terkena penyakit demam berdarah. Berbagai macam cara telah dilakukan orang-orang terdahulu untuk mengusir nyamuk. Mulai dari membuat api unggun sampai membuat ramuan khusus yang dioleskan pada anggota badan.

Tapi tahukah anda bahwa dibalik itu semua ada fakta unik tentang nyamuk yang orang tidak tahu. Dengan diketahuinya fakta ini, muncullah obat anti nyamuk seperti CAP KOI yang sangat ampuh mengusir nyamuk.

Berikut fakta unik tentang nyamuk:
1. Nyamuk sangat menyukai bau keringat
Nyamuk mendeteksi keberadaan manusia bukan dari bau darah manusia melainkan dari bau keringat dan bau nafas yang kita keluarkan. Semakin banyak anda mengeluarkan keringat, maka semakin banyak pula pasukan nyamuk yang menyerbu anda.

2. Nyamuk yang menggigit manusia adalah nyamuk betina
Ternyata yang menghisap darah manusia hanya nyamuk betina saja. Sedangkan nyamuk jantan menghisap sari bunga yang mengandung zat gula. Darah manusia yang dihisap nyamuk betina sangat berguna untuk pemasakan telur. Sedangkan zat gula yang dihisap nyamuk jantan akan mempengaruhi jumlah sperma yang dikeluarkan untuk membuahi telur-telur nyamuk.

3. Nyamuk lebih suka darah manusia daripada darah binatang
Nutrisi yang terkandung alam darah manusia sangat kompleks dibanding dengan darah binatang. Disamping itu kulit manusia yang sangat tipis juga menjadi faktor penyebab nyamuk lebih suka menyerang manusia daripada binatang.

4. Nyamuk menyukai bau kaki yang tidak sedap
Bau kaki yang tidak sedap ternyata juga sangat disukai nyamuk. Aroma khas yang muncul karena kutu air mampu memikat nyamuk untuk menghisap darah yang berada di kaki anda.

5. Nyamuk tidak suka tanaman yang wangi
Nyamuk paling tidak suka dengan bunga yang baunya wangi seperti levender, saripuspa dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah banyak obat anti nyamuk oles yang terbuat dari bahan ini.

Demikianlah informasi tentang fakta unik nyamuk yang orang tidak tahu. Semoga tulisan ini bisa menjadi edukasi bagi kita.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top