Ampuh Membasmi Nyamuk

Gudangnya Video Lucu + Heboh

Orang Hebat Pemakan Obat Nyamuk

Warga pati yang heboh karena minum obat anti nyamuk
Nur Kholis yang berasal dari Gunung Wungkal Kabupaten Pati belakangan ini mengegerkan warga pati karena aksinya minum cairan anti nyamuk. Bapak satu anak ini ternyata sudah terbiasa minum cairan obat nyamuk sejak berumur 15 tahun. Waktu itu ia hanya iseng belaka saat pertama kali mencoba sampai akhirnya menjadi ketagihan seperti sekarang ini.

Saat saya temui di kediamannya kemarin, beliau mengatakan bahwa ia sama sekali tidak memiliki ilmu kekebalan seperti yang banyak dibicarakan orang. Ia hanyalah manusia biasa seperti kebanyakan orang pada umumnya. Hanya saja ia memiliki kebolehan yang mungkin tidak dimiliki orang lain.

Kami yang sedari tadi penasaran dengan perilaku yang tidak lazim ini, meminta pak kholis menunjukkan kebolehannya di depan kamera. Disaksikan warga setempat dan pegawai rumah sakit, ia pun mengeluarkan seluruh peralatan yang diperlukan seperti kompor gas, panci, air putih, santan kelapa, jahe bakar, gula pasir dan serai wangi.

Pertama-tama ia meletakkan panci yang berisi air putih diatas kompor gas yang menyala. Jahe bakar, gula pasir dan santan kelapa direbus secara bersamaan sampai mendidih. Setelah itu tanaman anti nyamuk yang bernama serai wangi dimasukkan kedalam air rebusan hingga tercium aroma yang menggoda. Setelah matang merata, wedang serai siap dihidangkan.

Dengan PeDe-nya pak kholis beraksi di depan kamera dengan meminum ramuan yang baru saja direbus tadi. "Inilah minuman obat nyamuk yang membuat saya terkenal hingga ke pelosok desa. Tidak semua minuman anti nyamuk itu berbahaya. Contohnya saja wedang serai yang sangat nikmat ini. Anda bisa minum kapan saja dan dimana saja,"kata pak kholis sambil mengarahkan secangkir wedang serai ke depan kamera.

Wartawan yang meliput hanya tercengang saja saat mengetahui bahwa cairan anti nyamuk yang dimaksud adalah wedang serai. Karena masih nggak percaya, salah seorang wartawan bertanya kepada pak kholis,"lantas 10 kardus Obat Nyamuk CAP KOI yang berada di bawah meja makan sebenernya untuk apa pak?"

Sambil tertawa keluarga pak kholis menjawab,"Ya untuk kami jual pak. Masa' untuk kami makan. Ada-ada saja pak wartawan ini kalau sedang nyari bahan berita."

Note:
Tanaman serai wangi memang salah satu jenis tumbuhan anti nyamuk yang sangat ampuh mengusir nyamuk. Hanya saja masyarakat indonesia lebih sering menggunakannya sebagai bumbu masak daripada obat nyamuk.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top