Ampuh Membasmi Nyamuk

Gudangnya Video Lucu + Heboh

Tanaman Yang Paling Ampuh Mengusir Nyamuk

Setiap penyakit pasti ada obatnya. Namun jangan mentang-mentang ada obatnya, kita mengabaikan kesehatan kita. Karena belum tentu obat yang kamu butuhkan murah harganya. Bisa jadi satu kapsul harganya bisa mencapai puluhan juta.

Ada pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Saya sangat setuju dengan pepatah tersebut. Karena tanpa kita sadari kita telah membantu pemerintah dalam hal menurunkan angka kematian yang disebabkan oleh penyakit berbahaya seperti HIV AIDS, Malaria, TBC dan Demam Berdarah.

Untuk penyakit HIV AIDS, Malaria dan TBC silahkan berkonsultasi dengan dinas kesehatan setempat. Tapi untuk penyakit demam berdarah, saya tahu persis apa penyebab dan cara mencegahnya. Penyakit DBD disebarkan oleh nyamuk aedes aegipty melalui gigitannya. Dan salah satu cara agar terhindar dari gigitan nyamuk ini adalah dengan menanam tanaman yang tidak disukai nyamuk di sekitar rumah kita.

Tanaman pengusir nyamuk itu ada bermacam-macam jenisnya. Ada yang berasal dari indonesia, namun banyak pula yang berasal dari mancanegara. Dan mungkin saja tumbuhan-tumbuhan pengusir nyamuk yang akan saya sebutkan dibawah ini sudah ada di pekarangan kita.

Berikut jenis tanaman yang tidak disukai nyamuk:
1. Bunga Geranium
tanaman yang tidak disukai nyamuk
Bunga geranium lebih dikenal dengan sebutan Tapak Dara. Warna bunga ini di dominasi warna merah dan putih. Tanaman ini mengandung geraniol dan sitronelol. Zat yang terkandung dalam bunga ini mudah terbang sehingga menimbulkan bau yang wangi tapi sangat tidak disukai nyamuk.








2. Bunga Lavender
tanaman pengusir nyamuk
Bunga lavender berasal dari negara swiss tepatnya di pegunungan Alven. Bunga ini berwarna ungu terang dan akan tampak indah jika dilihat dari kejauhan. Bunga ini mengandung zat linalool dan lynalyl acetate yang mampu membuat nyamuk merasa pusing. Tanaman ini umumnya dimanfaatkan sebagai bahan pembuat lotion anti nyamuk. Jika anda ingin merasakan langsung khasiat dari bunga ini, anda bisa menggosok-gosokkan bunga ini di tangan anda untuk terhindar dari gigitan nyamuk.



3. Bunga Rosemary
tumbuhan yang ampuh mengusir nyamuk
Bunga ini harum seperti minyak telon. Kita boleh saja menyukai aromanya namun tidak untuk nyamuk. Nyamuk paling tidak suka dengan aroma bunga ini karena dapat mengganggu penciumannya.










4. Citrosa Mosquito
tumbuhan yang tidak di sukai nyamuk
Tumbuhan ini berasal dari Belanda. Bentuk tanaman ini seperti lalapan namun tidak bisa dimakan. Tumbuhan ini mudah ditanam karena tidak membutuhkan perawatan khusus. Asal terdapat sinar matahari dan air cukup, tanaman ini mudah sekali hidup. Tanaman ini beraroma khas seperti lemon.





5. Marigold
 bunga pengusir nyamuk yang ampuh
Tanaman ini berasal dari mexico dan guatemala. Aromanya seperti bunga bangkai yang sangat tidak sedap. Di daerah jawa barat, bunga ini lebih dikenal dengan sebutan bunga tai ayam. Meskipun demikin tumbuhan ini efektif mengusir nyamuk jika kita tahan dengan baunya.








6. Kecombrang
tanaman herbal yang ampuh membasmi nyamuk
Bunga ini memiliki banyak nama. Di medan disebut kincung sedangkan orang thailand menyebutnya kaalaa. Selain digunakan sebagai pengusir nyamuk, bunga kecombrang juga sering dimanfaatkan sebagai rempah masakan.








7. Zodia
cara ampuh usir nyamuk dengan tanaman herbal
Zodia merupakan tanaman asli indonesia. Orang papua sering menggunakan tanaman ini sebagai alat pelindung diri dari serangan nyamuk dan serangga. cara memanfaatkannya adalah dengan cara menggosok-gosokkan daun zodia ke seluruh anggota badan.




8. Serai Wangi
bunga yang tidak di sukai nyamuk
Serai wangi sering dimanfaatkan sebagai bumbu masak. Tapi ternyata tanaman ini juga ampuh mengusir nyamuk. Zat geraniol dan sitronelal yang terkandung didalamnya sangat tidak di sukai nyamuk. Ekstrak serai juga telah dimanfaatkan dalam pembuatan lotion pengusir nyamuk.





9. Akar Wangi
bunga yang di benci nyamuk
Tanaman ini dapat mengeluarkan aroma menyengat yang tidak disukai nyamuk Aedes Aegypti. Tumbuhan ini biasanya tumbuh liar di perkebunan dekat sungai.







Jadi jika anda ingin bebas dari serangan nyamuk berbahaya, tanamlah tanaman diatas di sekitar rumah atau dalam pot bunga. Namun jika anda tidak memiliki tempat yang luas, maka cara terbaik adalah menggunakan Obat Nyamuk Cap Koi.

Demikianlah informasi singkat yang bisa saya sampaikan. Semoga tulisan ini bisa menjadi edukasi kita bersama. Kesehatan itu jauh lebih penting dari segalanya.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top